> >

Menhub akan Tindak Tegas Angkasa Pura II, Buntut Wanita Tewas di Bawah Lift Bandara Kualanamu

Sumatra | 1 Mei 2023, 16:55 WIB
Asiyah Shinta Dewi Hasibuan, perempuan ditemukan tewas diduga jatuh dari lift Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, Jumat (28/4/2023). (Sumber: Tribun Banten)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya akan menindak tegas manajemen Angkasa Pura (AP) II usai temuan mayat perempuan di bawah lift Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis (27/4/2023).

Budi menyebut, pihaknya akan meminta pertanggungjawaban manajemen AP II dan mendukung Polri dalam penegakan hukum kasus kematian perempuan bernama Asiyah Sinta Hasibuan itu.

"Kami sudah menugaskan Dirjen perhubungan udara untuk melakukan tambahan inspeksi dan kita akan lakukan tegas," kata Budi dalam konferensi pers, Senin (1/5/2023).

"Bahkan kami sangat menghargai upaya Polri untuk melakukan penegakan hukum apapun harus dipertanggungjawabkan oleh manajemen AP II," imbuhnya.

Sebelumnya, jenazah Asiyah ditemukan di bawah lift Bandara Kualanamu pada Kamis (27/4/2023) sore usai dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak Senin (24/4).

Ia datang ke bandara itu untuk mengantarkan keluarga yang hendak ke luar negeri pada Kamis (24/4) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Baca Juga: Perempuan Tewas di Bawah Lift Bandara Kualanamu, Menhub Minta Manajemen Tanggungjawab

Sebelum ditemukan tewas, dari keterangan keluarga, Asiyah sempat menghubungi keluarga dan mengabarkan dirinya terjebak di dalam lift. Namun, setelah dicari, Aisiah tidak ditemukan.

Tiga hari kemudian, bau menusuk tercium dari lift tempat Asiyah sebelumnya terjebak.

Setelah dicek, jenazah perempuan itu ditemukan oleh petugas bandara di bawah lift.

Penulis : Nadia Intan Fajarlie Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV


TERBARU