> >

Angin Kencang Rusak Rumah dan Sekolah

Berita daerah | 1 Maret 2023, 19:12 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Hujan deras disertai angin kencang, terjadi di sejumlah lokasi di Kota Tegal, Jawa Tengah. Wilayah terdampak diantaranya kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, sedikitnya delapan rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan pada bagian atap seperti asbes dan genting.

 

Atap rumah berupa genteng dan asbes jatuh berserakan karena terjangan angin kencang yang terjadi pada senin dinihari. Salah seorang warga Yanto, menuturkan hujan deras disertai angin kencang berlangsung cukup lama, sekitar satu jam lebih.

 

Selain menerjang rumah rumah warga, bencana ini juga mengakibatkan atap ruang kelas Sekolah Dasar Negeri 8 Panggung, Kota Tegal, roboh. Hingga senin siang, puing atap sekolah yang roboh masih berserakan. Pihak sekolah berharap pemerintah segera melakukan perbaikan, agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu.

 

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Dinas Pendidikan Kota Tegal, telah merobohkan bangunan bertingkat dua, ruang kelas SD Negeri 8 Panggung Kota Tegal. Bangunan terpaksa dirobohkan karena kondisi bangunan sudah sangat rapuh.

Penulis : KompasTV-Pekalongan

Sumber : Kompas TV


TERBARU