> >

Pelayanan Stasiun Semarang Tawang Mulai Normal, tapi Kecepatan Kereta Masih Terbatas 20 Km per Jam

Peristiwa | 2 Januari 2023, 15:09 WIB
Ilustrasi. Jalur kereta api di antara Stasiun Semarang Tawang – Alastua dan Kalibodri – Kaliwungu sudah mulai normal sejak Senin (2/1/2023). (Sumber: pt kai)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jalur kereta api (KA) di antara Stasiun Semarang Tawang – Alastua dan Kalibodri – Kaliwungu sudah mulai normal sejak Senin (2/1/2023).

VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI) Joni Martinus melalui keterangan tertulis mengatakan, jalur yang sebelumnya terendam banjir, kini dapat dilalui perjalanan kereta api dengan kecepatan terbatas, yaitu 20 km per jam.

Selain itu, tutur Joni, Stasiun Semarang Tawang juga sudah berfungsi normal dan kembali melayani naik turun penumpang.

Joni menambahkan, PT KAI terus melakukan perbaikan jalur rel KA sehingga berangsur-angsur kecepatan KA dapat ditingkatkan.

Pihaknya berharap, jalur tersebut dapat segera dilalui kembali dengan kecepatan normal serta kepadatan di lintasan dapat terurai dan seluruh jadwal perjalanan kembali normal.

Baca Juga: Imbas Banjir di Semarang, 4 Kereta Api Terlambat Tiba di Stasiun Kota Blitar

“KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan Kereta Api yang terganggu perjalanannya diakibatkan banjir yang terjadi sejak 31 Desember 2022 yang lalu,” ujar Joni.

Dalam keterangan tersebut, Joni juga menjelaskan, KAI akan membagikan service recovery kepada pelanggan yang mengalami keterlambatan perjalanan, sesuai aturan yang berlaku.

KAI juga memberikan kompensasi berupa pengembalian tiket hingga 100 persen di luar bea pesan dengan masa pembatalan maksimal 7 hari sejak jadwal keberangkatan KA.

Seluruh jajaran KAI, lanjut Joni, terus berupaya semaksimal mungkin untuk dapat menormalkan kembali seluruh jadwal perjalanan kereta api.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU