> >

Heboh 3 Pemuda Diturunkan Paksa dari KRL Gara-gara Ngobrol

Viral | 5 Juli 2022, 12:15 WIB
Ilustrasi bagian dalam KRL Solo-Jogja pada uji coba rute Solobalapan-Palur, Jumat (24/6/2022). (Sumber: Kompas TV/ANT/Aris Wasita)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak tiga penumpang kereta rel listrik di Jakarta dikeluarkan paksa oleh petugas karena mengobrol, Senin (4/7/2022). Para penumpang merasa tak terima karena disuruh turun oleh petugas, video peristiwa tersebut sempat heboh di media sosial dan viral.

Manager External Relations Kereta Commuter Indonesia (KCI) Leza Arlan mengonfirmasi pihaknya menurunkan paksa penumpang yang kedapatan ngobrol tersebut.

Ia melanjutkan tiga pemuda tersebut merupakan penumpang KRL KA 5034 relasi Angke-Bekasi Jabodetabek dan diturunkan di Stasiun Manggarai.

Leza mengungkapkan peraturan penumpang ketika naik KRL untuk tidak berbicara atau mengobrol yakni sesuai dengan imbauan protokol kesehatan.

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk tidak berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon ataupun secara langsung sepanjang perjalanan menggunakan KRL. Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku," kata Leza dikutip dari Kompas.com, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Heboh Penyimpangan Dana Umat, Presiden ACT Minta Maaf pada Donatur dan Masyarakat Indonesia

Kejadian tersebut berawal sekitar pukul 11.15 WIB ketika petugas melakukan patroli di dalam KRL arah Stasiun Tanah Abang-Stasiun Sudirman. Leza menjelaskan petugas menemukan tiga pemuda sedang ngobrol.

Leza menyebut petugas kemudian menegur sesuai SOP yang berlaku dan mengingatkan penumpang untuk tak berbicara selama di KRL.

Petugas yang melakukan patroli kembali menemukan tiga orang tersebut masih berbicara dan menegurnya. Namun penumpang malah tak terima dan terjadi selisih paham.

"Sesampainya di Stasiun Manggarai petugas langsung menurunkan ketiga orang tersebut," ujar Leza.

Penulis : Danang Suryo Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas.com


TERBARU