> >

Peringati Hari Bhayangkara Ke-76, Pelayanan Di Polsek Tilongkabila Diganti Oleh Siswa

Berita daerah | 27 Juni 2022, 17:29 WIB

GORONTALO, KOMPAS TV - Senin siang 27 Juni 2022, Pelayanan di Polsek Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, mendadak Berubah. Pasalnya warga yang datang di Polsek dilayani oleh siswa SMP Negeri 1 Tilongkabila.

Pelayanan di Polsek Tilongkabila mendadak berubah bukan hanya terjadi pada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, namun pelayanan di bagian Reskrim juga mendadak berubah.

Selain pelayanan di masing-masing satuan, Jabatan Kapolsek juga mendadak dipimpin langsung oleh siswa.

Program sehari jadi Polisi ini disambut antusias oleh siswa, pasalnya melalui program ini siswa bisa lebih mengetahui peranan dan fungsi kepolisian.

Program pengenalan peranan dan fungsi Kepolisian oleh siswa ini sebagai salah satu program Polsek Tilongkabila untuk  Memperingati Hari Bhayangkara yang ke-76  pada tanggal 1 Juli 2022.

Baca Juga: Tidak Ada Tempat Sampah, Taman Kuliner Kalimadu Kotor

Kapolsek Tilongkabila menyebut, pengenalan peran Polisi kepada siswa ini dilakukan bertujuan untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada siswa bagaimana pelayanan dan kewajiban Polisi dalam menjaga keamanan masyarakat, Ungkap Kapolsek Tilongkabila Ipda Novika Veronika.

Melalui program ini, Kapolsek berharap, para siswa ini bisa mensosialisasikan program dan peran kepolisian kepada masyarakat luas.

 

#hutbhayangkarake76

#seharijadipolisi

#polsektilongkabila

 

Penulis : KompasTV-Gorontalo

Sumber : Kompas TV


TERBARU