> >

Pak Guru Ngaji di Bandung Diduga Cabuli Belasan Muridnya, Ini Penjelasan Polisi

Hukum | 19 April 2022, 11:04 WIB
Kepala Polresta Bandung, Komisaris Besar Polisi Kusworo Wibowo, menginterogasi pelaku pencabulan di Polresta Bandung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (18/4/2022). (Sumber: Dok. Polresta Bandung)

BANDUNG, KOMPAS.TV - Seorang guru ngaji di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat berinisial S harus berurusan dengan polisi.

Sebab, S disebut mencabuli sesama jenis belasan muridnya yang masih di bawah umur.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengatakan S telah ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandung atas dugaan pencabulan itu.

Baca Juga: Nadiem Makarim Janji Tindak Lanjuti Vonis Bebas Dekan FISIP Unri Soal Kasus Pencabulan Mahasiswi

Menurut Kusworo, aksi tak terpuji yang dilakukan oleh pelaku S diduga telah dilakukan sejak 2017 hingga 2022. 

Sejauh ini, kata dia, sudah ada 12 korban dengan rentang usia 10 hingga 11 tahun yang memberi keterangan, tetapi jumlah korban dapat bertambah.

"Dari laporan polisi, salah satu korbannya yang kejadiannya tanggal 1 Maret 2022 kemudian kita lakukan pendalaman penyelidikan dan kita bisa mengamankan tersangka," kata Kusworo di Polresta Bandung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (18/4/2022).

Kusworo mengungkapkan aksi pencabulan yang dilakukan S itu terendus setelah adanya seorang anak yang jadi korban enggan lagi mengikuti pengajian dengan gurunya S.

Baca Juga: Komnas Perempuan soal Vonis Bebas Terdakwa Pencabulan: Kekerasan Seksual Memang Sulit Dibuktikan

Kemudian orang tua korban merasa curiga dengan sikap anaknya itu, lalu menanyakan apa yang terjadi. Korban pun akhirnya berkata jujur kepada orang tuanya. 

Penulis : Tito Dirhantoro Editor : Purwanto

Sumber : Antara


TERBARU