> >

Polres Bantul: Kecelakaan Bus Pariwisata Diduga karena Sopir Tidak Menguasai Medan

Peristiwa | 6 Februari 2022, 19:43 WIB
Sebuah bus pariwisata rusak parah setelah mengalami kecelakaan di Jalan Imogiri-Mangunan, tepatnya di bawah Bukit Bego, Imogiri Bantul, Minggu (6/2/2022). (Sumber: Tribunnews.com)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Polres Bantul mengeluarkan dugaan sementara penyebab terjadinya kecelakaan bus pariwisata di Bukit Bego, Imogiri, Minggu (6/2/2022). 

Bus GA Trans mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak tebing di Bukit Bego, Imogiri, Bantul. 

Dari data yang diketahui hingga saat ini, setidaknya ada 13 korban tewas dari kecelakaan bus nahas tersebut. 

Angka tersebut diinformasikan oleh Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Bantul Iptu Maryanta yang berada di lokasi kejadian.

"Data penumpang dan kru bus 42. Untuk yang meninggal dunia ada 13. Lainnya luka-luka," kata Iptu Maryanta dikutip dari Tribunnews

Maryanta mengungkapkan, para korban dari kecelakaan bus pariwisata tersebut dirujuk ke tiga rumah sakit yakni RS Panembahan Senopati, RS Nur Hidayah, dan RS PKU Bantul untuk mendapatkan perawatan. 

Sementara untuk kondisi dari sopir, diketahui selamat dan mengalami patah tulang.

Dugaan sementara dari penyebab kecelakaan bus pariwisata tersebut dikarenakan sopir yang kurang menguasai medan di lokasi kejadian. 

Baca Juga: Kesaksian Warga tentang Kecelakaan Bus di Imogiri Bantul: Penumpang Ada yang Terlempar Keluar

Sedangkan untuk penyebab lain seperti kondisi rem dan lain-lain, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan untuk memahami lebih lanjut. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Tribunnews.com


TERBARU