> >

Rencana Penurunan Biaya Tes PCR

Berita daerah | 3 November 2021, 10:48 WIB

GIANYAR, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo meminta untuk menurunkan biaya tes pcr, terkait hal tersebut, Ketua Satgas Nasional penanganan Covid-19 Ganip Warsito, menyatakan rencana penurunan biaya tes pcr masih dalam pembahasan.

Ketua Satgas Nasional penangan Covid-19, Ganip Warsito menyatakan rencana penurunan biaya tes pcr menjadi 300 ribu rupiah sesuai permintaan Presiden Joko Widodo masih dalam pembahasan.

Hal ini disampaikan usai acara BNPB di kawasan Gianyar. Lebih lanjut jika aturan telah diterbitkan maka akan diberlakukan 2 sampai 3 hari kedepan untuk memberi ruang penyesuaian. Disampaikan penerapan syarat tes pcr bagi penumpang perjalanan udara ini lantaran perjalanan udara telah dibuka 100 persen sehingga diharapkan dapat menjaga keamanan dan kenyamanan para penumpang selama perjalanan melalui udara.

Terkait permintaan Presiden tentang penurunan biaya tes pcr saat ini Satgas Provinsi Bali masih menunggu regulasi.

Pada lain sisi meningkatnya permintaan tes pcr pasca penerapan syarat tes pcr digunakan oleh oknum untuk menaikan harga tes pcr. Terkait adanya biaya tes pcr yang melebihi dari biaya yang ditentukan, Sekda Provinisi Bali menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum untuk menangani hal tersebut.

Biaya tes pcr di Provinsi Bali saat ini sesuai aturan pusat pasca penerapan syarat pcr di bandara rp 495 ribu untuk sekali tes.

 

 

 

 

#PresidenJokoWidodo #TesPCR #KetuaSatgasNasionalCovid19

Penulis : KompasTV-Dewata

Sumber : Kompas TV


TERBARU