> >

Kunjungan Kerja Mensos RI Ke Bali

Berita daerah | 21 Oktober 2021, 13:46 WIB

TABANAN, KOMPAS TV - Dalam rangkaian kunjungan kerjanya Mensos RI, Tri Rismaharini,  menyapa puluhan anak-anak yatim dan disabilitas untuk memberi bantuan sosial senilai lebih dari 1 miliar rupiah di Balai Mahatmiyah. Bantuan ini diberikan kepada 90 anak yatim piatu di Provinsi Bali, berupa tabungan anak yatim senilai Rp.200.000,- bagi yang sudah sekolah dan Rp. 300.000,- bagi yang belum sekolah.

Pada kunjungan kerja kali ini, Mensos didampingi Sekjen Kemensos, beserta pejabat kementrian, wakil gubernur Bali, dan anggota DPR RI Komisi VIII  serta perwakilan DPD Bali.

Menteri yang juga mantan walikota Surabaya ini, dalam kunjungan kerjanya juga menyampaikan kepada anak yatim, anak piatu dan yatim piatu agar mereka tidak takut dan khawatir, karena Kemensos akan selalu siap membantu. Selain itu Kementrian Sosial juga sudah menyiapkan program perlindungan bagi anak yatim, anak piatu dan yatim piatu yang mencakup sasaran lebih dari empat juta anak. Jumlah tersebut terdiri dari 20 ribu anak yang di tinggal orang tua akibat Covid -19 , 45 ribu anak yang di asuh lksa dan ada 3 juta lebih anak yang di asuh keluarga tidak mampu.

Kehadiran menteri sosial ini sekaligus  juga untuk meresmikan Sentra Kreasi Atensi atau SKA di Balai Mahatmiyah, Tabanan, Bali. SKA merupakan bentuk bantuan kemensos untuk menolong kelompok tidak mampu seperti pemulung, gelandangan dan pengemis. SKA berfungsi sebagai salah satu terapi layanan psikologis, bimbingan sosial dan pembinaan kewirausahaan. Selain itu mereka juga diberikan pendamping untuk penguatan kewirausahaan.

 

#kemensosRI #kunker #tabanan


 

 


 

 

 

Penulis : KompasTV-Dewata

Sumber : Kompas TV


TERBARU