> >

Jembatan Holtekamp Landmark Jayapura

Berita daerah | 10 Oktober 2021, 07:36 WIB

BANDUNG. KOMPAS. TV - Keberadaan jembatan  holtekamp atau yang juga dikenal jembatan youtefa di kota jayapura papuamenjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan di tengah kemeriahan PON XX di papua land mark yang  tercetak di uang pecahan 75.000 rupiah ini,menjadi tempa buruan wisatawan untuk swa foto.
 

Jembatan holtekamp atau jembatan youtefa  tidak terpisahkan dari perhelatan pembukaan pon xx yang berlangsung sabtu malam waktu kota jayapura.

Jembatan yang menjadi penghubung holtekamp dengan hamadi ini menjadi spot pertunjukan kembang api dalam perhelatan PON XX di papua yang dibuka resmi oleh presiden joko widod

Gambar jembatan youtefa landmark yang menjadi kebanggan warga jayapura ini terdapat pada uang pecahan 75 ribu rupiah menjadi daya tarik para wisatawan dari luar kota untuk swa foto.

Dari atas jembatan wisatawan bisa menikmati panorama pantai dan wilayah perbatasan indonesia dengan papua New Guinea.
 

Keberadaan jembatan holtekamp menjadi peningkat hubungan perekonomian antara republik indonesia dan papua new guinea yang selama ini melalui pos lintas batas Negara.

Jembatan youtefa yang membentang sepanjang 732 meter menghubungkan dua daerah penting yakni jayapura dan distrik muara tami diresmikan oleh presiden jokowi pada september 2019.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

Penulis : KompasTV-Bandung

Sumber : Kompas TV


TERBARU