> >

Jangan Lupa Reservasi Lewat Aplikasi Visiting Jogja sebelum Berwisata ke Yogyakarta

Wisata | 14 September 2021, 21:32 WIB
Obyek Wisata Pinus Asri Mangunan di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (Sumber: KOMPAS.com/MARKUS YUWONO)

YOGYAKARTA,KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengimbau wisatawan yang hendak berkunjung ke daerahnya untuk melakukan reservasi terlebih dahulu melalui aplikasi Visiting Jogja.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharja mengatakan, reservasi tersebut akan menjadi syarat masuk ke tempat wisata selama masa uji coba.

Adapun tiga tempat wisata di DIY yang melakukan uji coba adalah Pinus Asri Mangunan di Bantul, Kebun Binatang Gembira Loka di Kota Yogyakarta, dan Tebing Breksi di Sleman.

Singgih menambahkan, dalam uji coba pembukaan tiga tempat wisata tersebut, kapasitas pengunjung akan dibatasi sebanyak 25 persen dari daya tampung secara keseluruhan.

Baca Juga: 5 Wisata Sungai di Yogyakarta yang Bea Masuk Bayar Seikhlasnya

Selain itu, Singgih juga meminta kepada para pengelola tempat wisata itu untuk senantiasa menegakkan aturan dan protokol kesehatan yang berlaku secara ketat.

Dengan begitu, harapan Singgih, jumlah tempat wisata yang menjalankan uji coba dapat bertambah ke depannya.

"Wisatawan juga harus menyiapkan aplikasi PeduliLindungi untuk scan barcode (skrining kesehatan)," terang Singgih, dilansir dari Kompas.com, Selasa (14/9/2021).

"Tanpa aplikasi PeduliLindungi, mereka dipastikan tidak bisa masuk obyek wisata," sambungnya.

Baca Juga: Mau Berlibur ke Yogyakarta? Unduh Dua Aplikasi Ini Dahulu

Penulis : Aryo Sumbogo Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas.com


TERBARU