> >

Kecamatan Mijen Percepat Vaksinasi Covid-19

Berita daerah | 10 Agustus 2021, 11:08 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kecamatan Mijen, Kota Semarang, terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 lewat sentra vaksin kecamatan yang ditopang dua puskesmas. Meskipun terkendala dengan pasokan vaksinasi, namun begitu ada pasokan, vaksin terus digencarkan.

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Mijen, Kota Semarang, Siti Masfufah, hingga kini jumlah warga yang sudah divaksin Covid-19 lebih dari 35 persen. Percepatan vaksinasi dilakukan dengan diadakannya sentra  vaksinasi di kantor kecamatan, dengan ditopang dua puskesmas, yakni Puskesmas Mijen dan Karangmalang.

Dengan kondisi keterbatasan pasokan vaksin, pihak puskesmas mengutamakan untuk penyuntikan dosis kedua. Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini telah dilakukan sejak Jumat (6/8/2021) lalu.

"Kita sekarang ada sentra vaksinasi di Kecamatan Mijen, besok hari senin pun juga kita melayani vaksin kedua di sentra vaksin 1.029. Vaksinnya sudah siap Insya Allah, sentra vaksinasi hanya satu di Kecamatan Mijen, itu dilayani oleh Puskesmas Mijen dan Puskesmas Karangmalang," kata Siti Masfufah.

Sementara itu, salah satu warga megaku lega, karena akhirnya bisa mendapatkan vaksin dosis kedua. Sriati mengaku seharusnya ia mendapatkan vaksin dosis kedua akhir Juli lalu, namun karena vaksin habis, terpaksa menunggu.

"Saya jadwalnya kan tanggal 31, ternyata waktu itu vaksinnya habis untuk yang kedua. Baru hari ini dapet kabar, katanya kemarin, tapi baru hari ini kesini lagi," ujar Sriati.

Selain memberikan vaksin dosis kedua, rencananya Selasa (10/8/2021), vaksinasi di tempat ini akan membuka lagi vaksinasi untuk dosis yang pertama.

#vaksinasi #sentravaksin #puskesmasmijen

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV Jateng


TERBARU