> >

Usai Tak Jadi Walikota Solo, Rudy Titip Ratusan HP ke Gibran untuk Dibagikan ke Siswa Kurang Mampu

Berita daerah | 9 Maret 2021, 21:25 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah) menerima bantuan handphone untuk siswa dari Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo (kanan). Bantuan HP diberikan untuk siswa yang kurang mampu mengikuti pembelajaran daring (Sumber: Humas Pemkot Solo via Tribunnews.com)

SOLO, KOMPAS.TV- FX Hadi Rudyatmo atau akrab disapa Rudy sudah tidak menjadi Wali Kota Solo lagi.

Posisinya digantikan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka yang dilantik secara resmi beberapa waktu lalu. 

Usai tidak menjadi orang tertinggi di Pemerintahan Kota (Pemkot) Solo lagi, Rudy pun banyak melakukan aktivitas pribadi hingga kegiatan kepartaian, mengingat pria berkumis tebal ini memang sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo. 

Baca Juga: Gibran Sidak Rutan di Solo, Soroti Kelebihan Kapasitas

Nah, kaitannya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, Rudy pun membagikan ratusan telpon genggam atau handphone (HP) untuk siswa-siswa kurang mampu yang ada di Kota Bengawan. 

Rudy menitipkan setidaknya 150 HP itu kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk dibagikan ke siswa kurang mampu.

Adapun penyerahan HP dari DPC PDIP Solo tersebut digelar di Ruang Rapat Wali Kota, kompleks Balai Kota Solo, Senin (8/3/2021). 

Baca Juga: Beri Salam Hormat, Ini Momen Kali Pertama Gibran Bertemu Eks Wali Kota Solo Rudy

Melansir Tribunnews, ratusan unit handphone ini diperuntukkan bagi siswa-siswi di Solo kurang mampu guna menunjang proses pembelajaran jarak jauh secara daring di masa pandemi.

Program bantuan HP bagi siswa di Solo telah menjadi program Pemerintah Kota Solo selama pandemi Covid-19 yang mengharuskan pembelajaran via online di rumah masing-masing.

Penulis : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU