> >

7 Orang Reaktif Covid-19 Setelah Ikut Test Rapid di Rest Area Tol Jakarta Cikampek

Peristiwa | 24 Desember 2020, 16:43 WIB
Proses rapid test antigen di rest area KM 19 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (24/12/2020). (Sumber: Warta Kota/Muh Azzam)

BEKASI, KOMPAS.TV – Sebanyak tujuh pengguna jalan Tol Jakarta Cikampek dinyatakan reaktif Covid-19 setelah menjalani rapid test antigen di tempat isitrahat KM 19.

Rapid test antigen di rest area Tol Jakarta ini bagian dari Operasi Lilin 2020 yang dilakukan Polri.

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menjelaskan dalam dua hari pelaksanaan rapid test antigen, tim satgas menemukan tujuh warga yang dinyatakan reaktif.

Baca Juga: Tak Bawa Surat Rapid Test, Penumpang Bus di Terminal Tanjung Priok Ini Diturunkan!

Di hari pertama Rabu (23/12/2020), tim Satgas Covid-19 melakukan pemeriksaan terhadap 166 orang dari pengguna jalan tol, pemudik maupun masyarakat sekitar. Dari 166 orang tersebut satu dinyatakan reaktif.

Pada hari kedua, Kamis (24/12/2020) dilakukan pemeriksaan kepada 270 orang. Enam di antaranya dinyatakan reaktif Covid-19.

Gatot menjelaskan ketujuh warga yang reaktif Covid-19 tersebut saat ini menjalani penanganan lebih lanjut dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

"Jadi, setelah diberitahukan kepada yang bersangkutan, kemudian disampaikan untuk dilakukan tindak lanjut tes usap atau melakukan tindakan ke rumah sakit terdekat," ujarnya saat meninjau Operasi Lilin Jaya 2020 di Rest Area KM 19, Kamis (24/12/2020). Dikutip dari Wartakotalive.com.

Baca Juga: Libur Akhir Tahun Jangan Asal ke Puncak Bogor Tanpa Rapid Test, Anda Bakal Dicegat 9 Titik Posko

Gatot menambahkan Mabes Polri bersama Polda Metro Jaya maupun polda seluruh Indonesia serentak melakukan kegiatan rapid test antigen di 70 rest area yang berada di jalan tol. Kemudian di lokasi pelabuhan, bandara hingga perbatasan wilayah.

Penulis : Johannes-Mangihot

Sumber : Kompas TV


TERBARU