> >

Gaya Badut Kampanye Covid-19 di Tengah Aksi Jogja Memanggil

Berita daerah | 8 Oktober 2020, 13:52 WIB
Badut di Aksi Jogja Memanggil (Sumber: -)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Ada pemandangan yang berbeda di tengah aksi Jogja Memanggil, Kamis (8/10/2020). Seorang laki-laki berkostum badut dengan mengendarai sepeda sembari mengkampanyekan pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Laki-laki bernama Ngadiran itu membawa potongan berita yang berisi perjalanannya dalam mencegah penyebaran Covid-19. Ia yang berkostum badut itu semapt viral di media sosial karena penampilannya yang nyentrik. Ia juga mengenakan topeng sebagai bentuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Banyak mahasiswa berkerumun, kok saya jadi khawatir penularan Covid-19 semakin banyak,” ujarnya di kawasan Bundaran UGM.

Baca Juga: Polisi Amankan Sejumlah Oknum Diduga Provokator Kericuhan Unjuk Rasa

Ia tidak menampik, peserta aksi memang menggunakan masker kesehatan. Namun, tidak menutup kemungkinan Covid-19 juga ikut serta dalam aksi tersebut.

Menurut Ngadiran, bisa saja peserta aksi Jogja Memanggil membawa Covid-19 atau ada orang yang tertular. Virus memang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Oleh karena itu, masyarakat harus meyakini Covid-19 itu nyata karena sudah memakan banyak korban di seluruh belahan dunia.

Ngadirin berharap aksi Jogja Memanggil berjalan tertib sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat tetap terjaga.

Baca Juga: Buruh Dan Mahasiswa Lakukan Aksi Tolak Omnibus Law

“Jangan sampai mencoreng nama Yogyakarta sebagai Kota Pelajar dan Budaya,” ucapnya.

 

Jogja Memanggil di Bundaran UGM (Sumber: -)

Penulis : Switzy-Sabandar

Sumber : Kompas TV


TERBARU