> >

Viral Foto Anak Tidung Dimata Uang Baru

Berita daerah | 20 Agustus 2020, 20:33 WIB

TARAKAN, KOMPAS.TV - Mata uang yang sempat viral di media social, dengan gamabr anak yang diduga warganet adalah orang cina, namun sesunggunya anak tersebut merupakan putra asli Tarakan, Kalimantan Utara.

Foto asli yang diambil untuk ditampilkan didalam mata uang 75 ribu rupiah itu dilakukan di rumah balai adat suku tidung Tarakan di jalan telaga kramat.

Anak bernama lengkap Muhammad Izzam Athaya adalah suku tidung yakni salah satu suku asli Kalimantan Utara,suku Kalimantan memang identik berkulit putih.

Izzam merupakan siswa kelas lima SD negeri 041 Tarakan yang mengaku bercita-cita ingin menjadi presiden ini sangat tekun belajar dan berprestasi dalam sekolah.

Izzam yang tinggal di jalan chelebes, Rt 53, Kelurahan Karang Anyar Pantai ini mengaku tidak masalah dirinya disebut seperti cina, bahkan dia tetap senang karena bisa masuk dalam mata uang di hari jadi Republik Indonesia ke-75 tahun.

Sementara itu ayah Izzam pun tidak mempermasalahkan anaknya menjadi viral lantaran diduga warga negara cina. Justu dia mengaku senang karena suku tidung Tarakan semakin dikenal di seluruh Indonesia, hingga dunia.

Viralnya Izzam tidak hanya membuat bangga orangtua, melainkan warga Tarakan khususnya suku tidung karena dalam sejarah bangsa Indonesia mereka masih dianggap minoritas yang tinggal di pesisir Kalimantan Utara.

#AnakViral#MataUangBaru#SukuTidung

Penulis : KompasTV-Tenggarong

Sumber : Kompas TV


TERBARU