> >

Jelang El Classico, Real Madrid Kehilangan Rodrygo Goes

Sepak bola | 25 Oktober 2024, 21:21 WIB
Pemain Real Madrid asal Brasil, Rodrygo Goes absen dalam laga El Classico kontra Barcelona yang bergulir Minggu (27/10/2024) di Santiago Bernabeu. (Sumber: AP Photo/Jose Breton)

MADRID, KOMPAS.TV - Real Madrid dipastikan kehilangan penyerang andalannya, Rodrygo Goes dalam laga El Classico kontra Barcelona dalam lanjutan pekan 11 Liga Spanyol 2024-25. 

Duel kontra Barcelona tersebut akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada Minggu (27/10/2024) dini hari waktu Indonesia. 

Rodrygo mengalami cedera bisep femoris paha kanan yang dia dapatkan dalam laga Liga Champions kontra Borussia Dortmund, Rabu (23/10). 

"Setelah tes yang dilakukan pada pemain kami Rodrygo Goes hari ini, dia didiagnosis dengan cedera pada otot bisep femoris di paha kanannya. Pemulihannya akan dilakukan tindakan segera," tulis Real Madrid, Kamis (24/10) di laman web resmi mereka.

Baca Juga: PSSI Yakin FIFA Tidak Akan Terima Permintaan Bahrain Soal Pertandingan di Tempat Netral

Cederanya Rodrygo ini membuat daftar pilar utama Real Madrid yang absen dalam El Classico bertambah. 

Selain pemain Timnas Brasil itu, Real Madrid juga akan kehilangan sosok kiper Thibaut Courtois, David Alaba, dan Dani Carvajal. 

Terlepas dari itu, pertandingan ini akan sangat menentukan persaingan juara. Saat ini, Real Madrid berada di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol 2024-25 lewat raihan 24 poin dari 10 laga. 

Los Blancos hanya terpaut tiga poin saja dari sang pemuncak Barcelona. 

Baca Juga: Indonesia Merosot ke Peringkat 130 FIFA usai Gagal Menang di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV/realmadrid.com


TERBARU