> >

Leipzig vs Liverpool di Liga Champions: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Sepak bola | 23 Oktober 2024, 20:00 WIB
Pelatih Liverpool Arne Slot memberikan instruksi ke Trent Alexander-Arnolad saat kalah 0-1 dari Nottingham Forest di Anfield pada laga pekan keempat Premier League 2024/2025, Sabtu (14/9/2024). (Sumber: AP Photo/Rui Vieira)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Liverpool dijadwalkan melakoni laga tandang ke markas wakil Jerman, RB Leipzig dalam lanjutan matchday 3 Liga Champions 2024-25. 

Bentrok Leipzig vs Liverpool ini akan berlangsung di Stadion Red Bull Arena Leipzig, Jerman, Kamis (24/10/2024) mulai pukul 02.00 dini hari WIB. 

Kedua tim mendapatkan hasil yang sangat kontras dari dua pekan perdana Liga Champions musim ini. Liverpool masih sempurna dengan selalu meraih kemenangan, sementara Leipzig selalu kalah dari dua laga awal mereka. 

Baca Juga: Update Klasemen Liga Champions 2024-25: Aston Villa Sempurna di Puncak

Meskipun demikian, keduanya sama-sama punya modal kemenangan dalam menyongsong duel kali ini. 

Akhir pekan lalu, Liverpool sukses menekuk Chelsea dengan skor 2-1 dalam lanjutan Premier League, sedangkan Leipzig menundukkan tuan rumah Mainz dengan skor 0-2. 

Leipzig dan Liverpool pernah bertemu di babak 16 besar UEFA Champions League 2020-21. Saat itu, Liverpool menang di kandang dan tandang dengan skor yang sama: 2-0.

RB Leipzig memenangkan tiga dari empat pertandingan pertama mereka di UEFA Champions League melawan tim Inggris (1 kalah), tetapi telah kalah enam kali dari delapan pertandingan terakhir mereka (1 menang, 1 imbang). Mereka juga telah kebobolan 32 gol dalam 10 pertandingan terakhir mereka melawan tim Inggris.

Sementara itu, Liverpool sukses memenangkan tujuh dari 10 pertemuan dengan tim Jerman (2 seri, 1 kalah) di ajang Liga Champions. Kekalahan mereka satu-satunya terjadi pada laga tandang perempat final 2001-02, kalah 4-2 dari Bayer Leverkusen arahan Gérard Houllier.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Juventus Keok di Kandang, Real Madrid Hajar Dortmund

Prediksi Skor Leipzig vs Liverpool

  • Whoscored: Leipzig vs Liverpool 1-2
  • Sportsmole: Leipzig vs Liverpool 1-2

Prediksi Susunan Pemain RB Leipzig vs Liverpool

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU