> >

Wapres Gibran Tinjau Pembangunan CYESC, Sentra Pusat Latihan Atlet dengan Fasilitas Internasional!

Sports | 23 Oktober 2024, 08:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka memastikan keseriusan pemerintah untuk menargetkan prestasi yang lebih baik di Olimpiade 2028. 

Hal tersebut dipastikan setelah meninjau pusat latihan atlet Cibubur Youth Elite Sport Center, yang progres pembangunannya mencapai 61 persen.

Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, ditemani Menpora Dito Ariotedjo, Wamenpora Taufik Hidayat, dan Wamen PUPR Diana Kusumastuti, meninjau progres pembangunan pusat latihan atlet Cibubur Youth Elite Sport Center pada Selasa (22/10) siang.

Berdiri di atas tanah seluas delapan hektar, CYESC diproyeksikan menjadi sentra pemusatan latihan atlet lintas cabang olahraga dengan fasilitas standar internasional. 

Sedikitnya ada venue latihan sembilan cabang olahraga, di antaranya renang, panahan, bulu tangkis, angkat besi, hingga panjat dinding.

Meskipun sempat terlambat tiga bulan, progres pembangunan CYESC diklaim sudah mencapai 61 persen. Proyek strategis bernilai Rp249 miliar ini dipastikan rampung pada akhir tahun 2024.

Kunjungan Wapres Gibran juga untuk membuktikan komitmen pemerintah dalam peningkatan prestasi di bidang olahraga.

Diharapkan hal ini bisa menjadi salah satu faktor penunjang dalam memenuhi target prestasi yang lebih baik di Olimpiade 2028.

Baca Juga: Kata Mendes Yandri soal Acara Haul Ibundanya Berkop Surat Kementerian

#cyesc #pusatlatihanatlet #atletindonesia #kemenpora #gibrantinjaucyesc
 

Penulis : Tesalonika-Ajeng

Sumber : Kompas TV


TERBARU