> >

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U17 2025, Timnas U17 Indonesia Siap Berjuang Raih Tiket ke Arab Saudi

Sepak bola | 22 Oktober 2024, 14:34 WIB
Skuad Timnas U17 Indonesia di laga uji coba kontra India di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (25/8/2024) (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U17 Indonesia bakal berjuang di babak Kualifikasi Piala Asia U17 2025 untuk meraih tiket turnamen yang akan digelar di Arab Saudi tahun depan.

Tim Garuda Asia tergabung di Grup G bersama tuan rumah Kuwait, Australia, dan Mariana Utara. Pertandingan akan berlangsung pada 23 hingga 27 Oktober 2024.

Guna meraih hasil terbaik, Pelatih Timnas U17 Indonesia, Nova Arianto, telah mempersiapkan tim dengan matang melalui dua tahapan Pemusatan Latihan (TC) di luar negeri. 

Timnas U17 menjalani TC di Spanyol dan Qatar sebagai bagian dari persiapan mereka menuju fase kualifikasi ini. Di kedua tempat tersebut, Timnas U17 juga melakoni sejumlah laga uji coba.

Selama di Spanyol, Indonesia menghadapi dua tim kuat Eropa, yakni Swiss dan Skotlandia. 

Namun Timnas U17 belum berhasil meraih kemenangan, setelah kalah 0-2 dari Swiss dan 1-6 dari Skotlandia.

Di Qatar, Indonesia juga melakoni dua laga uji coba melawan tuan rumah. 

Berbeda dengan hasil di Spanyol, Timnas U17 berhasil menunjukkan peningkatan performa dengan meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Dalam babak kualifikasi ini, Indonesia dituntut untuk menjadi juara grup atau minimal finis sebagai salah satu dari lima runner-up terbaik untuk mengamankan tiket ke putaran final Piala Asia U17 2025 di Arab Saudi. 

Hal tersebut tentu tidak akan mudah bagi Tim Garuda, mengingat tim-tim kuat seperti Australia dan Kuwait juga berada di grup yang sama.

Mathew Baker, yang sempat dipanggil memperkuat tim Australia U17, kini akan menjadi andalan di lini pertahanan Indonesia. 

Pemain yang berlaga di klub Melbourne City FC U18 ini diharapkan dapat memperkokoh benteng pertahanan Garuda Muda.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU