> >

Persija Kalahkan PSIS 2-0, Carlos Pena Puji Duet Marko Simic-Gustavo Almeida

Sepak bola | 18 Oktober 2024, 05:15 WIB
Para pemain Persija merayakan gol dalam laga pekan ke-8 Liga 1 2024-25 melawan PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (17/10/2024) malam. (Sumber: Media Persija)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena, memuji penampilan duo striker Marco Simic dan Gustavo Almeida dalam laga melawan PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (17/10/2024) malam.

Dalam pertandingan pekan ke-8 Liga 1 2024-25 itu, Macan Kemayoran berhasil mencuri 3 poin setelah mengalahkan PSIS 2-0.

Dua gol Persija dicetak dari tendangan bebas Maciej Gajos di menit ke-24 dan Rayhan Hanan di menit ke-88.

Pena mengakui barisan pertahanan kompak dan terorganisasi yang dibangun PSIS Semarang sempat sulit ditembus Gustavo dan kawan-kawan.

Baca Juga: Hasil PSIS Semarang vs Persija Jakarta: Diwarnai Dua Kartu Merah, Macan Kemayoran Menang 0-2

Namun, Persija memiliki keunggulan dalam jumlah pemain setelah dua pemain PSIS terkena kartu merah.

"Tentunya bukan pertandingan yang mudah karena mereka sangat terorganisasi. Akan tetapi kita memiliki keuntungan dalam jumlah pemain. Dan pemain pantas menang untuk laga ini," ucap Pena, seusai laga.

Pada laga ini, Pena mengubah strategi dengan menerapkan formasi 3-5-2. Dua striker dipasang menjadi starter sejak menit awal. Duo striker, Gustavo dan Simic, tampil cukup baik.

Namun, sayangnya duet tersebut tidak berlangsung lama. Gustavo harus ditandu ke luar lapangan karena mengalami cedera pada bagian otot kaki sebelah kanan.

Pena mengaku puas dengan penampilan kedua strikernya itu. Pasalnya, keduanya mendapatkan beberapa peluang bagus, meski belum bisa mencetak gol.

Penulis : Rizky Ade Saputro Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV, Media Persija


TERBARU