> >

Kalah dari China, Jokowi Minta Timnas Indonesia Tetap Semangat: Kita Masih Memiliki Peluang Besar

Sepak bola | 16 Oktober 2024, 13:13 WIB
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia masih punya peluang besar untuk menang di pertandingan selanjutnya.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi meminta tim nasional sepak bola Indonesia tetap semangat meski kalah dengan skor 1-2 dari China di laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C, Selasa (15/10/2024).

“Yang paling penting tetap semangat karena kita masih memiliki peluang besar untuk masuk ke ronde berikutnya,” kata Jokowi merespons kekalahan Timnas Indonesia atas China dalam kunjungan kerjanya di Sumatera Utara, sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu (16/10/2024).

Baca Juga: Jokowi soal Budi Gunawan Dicopot dan Diganti Herindra: Itu Permintaan dari Pak Prabowo

Presiden Jokowi menuturkan, dalam sebuah pertandingan, menang dan kalah adalah hal yang biasa.

“Ya namanya bola itu ada menang, kadang-kadang ada kalah, kadang-kadang drop itu biasa,” ujarnya.

Sebelumnya, kemarin Indonesia kalah dari China dalam putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao, Selasa malam.

Kekalahan ini memutus hasil positif dari tiga kali imbang pada tiga laga pertama melawan Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

Namun, kekalahan ini tak mengubah posisi kedua tim dalam klasemen Grup C, Indonesia tetap posisi kelima dengan tiga poin, unggul selisih gol dari China di dasar klasemen dengan koleksi poin sama.

Baca Juga: Prabowo Subianto akan Bertemu Megawati Besok, Ini Kata Dahnil Anzar

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU