> >

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai Timnas Indonesia Dikalahkan China

Sepak bola | 15 Oktober 2024, 21:25 WIB
Para pemain Timnas Indonesia (dari kiri ke kanan), Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Calvin Verdonk, dan Nathan Tjoe A On jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)

 

QINGDAO, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia menelan kekalahan perdana dalam pertandingan lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona AFC usai dibungkam China 2-1, Selasa (15/10/2024).

Anak-anak asuh Shin Tae-yong mesti mengakui keunggulan Tim Naga kendati tampil dominan sepanjang laga.

Sepanjang pertandingan lawan China, Calvin Verdonk dan kawan-kawan tampil dominan hingga mencatatkan 76 persen penguasaan bola dan total 14 tembakan.

Namun, kubu tuan rumah tampil lebih klinis dan menunjukkan kelemahan Timnas Indonesia dalam menghadapi serangan balik.

China sukses unggul 2-0 melalui serangan cepat yang diselesaikan secara apik oleh Bakram Abdulweli dan Zhang Yuning pada babak pertama.

Indonesia sempat membalas melalui sepakan Thom Haye, tetapi tak mampu mencetak gol penyeimbang.

Skuad Garuda pun menjadi satu-satunya tim yang belum meraih kemenangan di Grup C. Timnas Indonesia masih tertahan di peringkat kelima dengan tiga poin, hasil imbang tiga kali beruntun lawan Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

Baca Juga: Hasil China vs Timnas Indonesia 2-1: Garuda Telan Kekalahan Perdana di Putaran Ketiga Kualifikasi

Kendati menorehkan poin yang sama dengan Indonesia, China tetap bertahan di posisi juru kunci. Pasalnya, putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona AFC memakai selisih gol sebagai tiebreaker utama sehingga Garuda berhak menempati peringkat lebih tinggi dibanding China.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU