> >

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana di China, Pemain Dibagi Jadi Dua Kelompok

Sepak bola | 12 Oktober 2024, 19:28 WIB
Timnas Indonesia menggelar sesi latihan perdana di China, Sabtu (12/10/2024), di Stadion Qingdao Tiantai jelang menghadapi China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Sumber: PSSI)

QINGDAO, KOMPAS.TV — Timnas Indonesia menggelar sesi latihan perdana di China, Sabtu (12/10/2024) waktu setempat. Latihan yang berlangsung di Stadion Qingdao Tiantai ini merupakan bagian dari persiapan skuad Garuda menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan China.

Latihan berlangsung dengan antusiasme tinggi di tengah upaya para pemain menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca yang berbeda. 

Pelatih kepala Shin Tae-yong membagi latihan menjadi dua kelompok demi memaksimalkan persiapan fisik dan mental pemain setelah perjalanan panjang dari Indonesia.

"Karena perjalanan panjang, hampir sepuluh jam, jadi hari ini latihan dibagi menjadi dua grup," kata STY dikutip dari laman resmi PSSI.

"Untuk pemain yang bertanding melawan Bahrain, mereka mendapatkan materi latihan di pusat gym di hotel."

Baca Juga: Pemain Naturalisasi China Sudah Pulih dari Cedera, Bakal Main Lawan Timnas Indonesia

"Sedangkan pemain yang tidak bermain kemarin berlatih normal di lapangan," imbuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi tuan rumah China pada Selasa (15/10) pekan depan di Stadion Qingdao Youth Football, dengan kick-off pada pukul 19.00 WIB. 

Pertandingan ini menjadi krusial bagi Indonesia yang saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan tiga poin dari tiga laga.

China, yang menjadi lawan mereka, berada di posisi terbawah tanpa poin setelah menelan tiga kekalahan berturut-turut.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV, pssi.org


TERBARU