> >

Timnas Indonesia Diminta Lupakan Kontroversi di Bahrain dan Fokus Hadapi China

Sepak bola | 11 Oktober 2024, 18:35 WIB
Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oeratmangoen tengah berebut bola dengan pemain Bahrain. Timnas Indonesia ditahan imbang Bahrain 2-2 di Bahrain National Stadium, Kamis (10/101/2024). (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia diminta melupakan kontroversi di laga lawan Bahrain dan fokus melawan China di laga selanjutnya pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Seperti yang diketahui, Tim Garuda bermain imbang 2-2 saat menghadapi Bahrain, Kamis (10/10/2024).

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia berhasil unggul 1-2 lewat gol Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick setelah sempat tertinggal lebih dulu saat Bahrain mencetak gol melalui tendangan bebas Mohamed Marhoon.

Sayangnya, kemenangan di depan mata sirna saat Marhoon mencetak gol keduanya pada menit 90+9 yang membuat laga berakhir sama kuat.

Akan tetapi, laga tersebut dinilai kontroversial karena sejumlah keputusan dari wasit Ahmed Al Kaf.

Keputusan yang paling disesalkan adalah menambah waktu injury time di babak kedua yang 6 menit hingga mencapai menit 9.

Terkait kepemimpinan Ahmed Al Kaf itu, PSSI akan melakukan protes ke AFC karena dinilai sudah merugikan Timnas Indonesia.

Meskipun hasil melawan Bahrain mengecewakan, pengamat sepak bola Ronny Pangemanan mengingatkan bahwa Timnas Indonesia harus segera move on dan fokus pada pertandingan berikutnya melawan China pada Selasa (15/10/2024). 

Baca Juga: Erick Thohir Apresiasi Perjuangan Timnas, Fokus Tatap Laga Lawan China

Menurutnya, kejadian di Bahrain tidak boleh mengganggu konsentrasi pemain saat menghadapi China, yang juga memiliki motivasi tinggi setelah kalah dari Australia.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU