> >

Kontroversi Wasit Gagalkan Kemenangan Timnas Indonesia atas Bahrain, PSSI Langsung Bertindak

Sepak bola | 11 Oktober 2024, 08:56 WIB
Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menjawab pertanyaan pewarta di GBK Arena, Jakarta, Selasa (11/4/2023). (Sumber: ANTARA/RAUF ADIPATI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI langsung bertindak setelah keputusan kontroversial wasit menggagalkan kemenangan Timnas Indonesia atas Bahrain dalam pertandingan grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

PSSI menegaskan bakal melayangkan keluhan terhadap keputusan wasit dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024) hingga Jumat (11/10) dini hari WIB itu. Dalam laga itu, Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 2-2 melawan Bahrain.

Baca Juga: Timnas Indonesia Gagal Menang Lawan Bahrain dan Diwarnai Kontroversi Wasit, Ini Kata Erick Thohir

Timnas Indonesia yang sudah unggul 2-1, kebobolan di menit-menit terakhir. Gol penyama kedudukan yang diciptakan Mohammed Mahroon di menit ke-90+9 itu melahirkan kontroversi.

Pasalnya, wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf, mengesahkan gol tersebut meski ada potensi Mahroon berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

Selain itu, gol tercipta di menit ke-90+9, padahal wasit hanya memberikan tambahan waktu enam menit.

Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menegaskan, pihaknya akan melayangkan keluhan ke AFC dan FIFA atas ulah sang pengadil.

“Kami sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. Ia seperti menambah waktu sampai Bahrain mencetak gol,” tuturnya, seperti dilansir BolaSport.com.

“Ya, kami akan kirim surat protes,” tambahnya.

Pada pertandingan tersebut, Mahroon sempat membawa Bahrain unggul lebih dulu di menit ke-15.

Penulis : Haryo Jati Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : BolaSport.com


TERBARU