> >

1.800 Suporter Dukung Langsung Timnas Indonesia di Bahrain, Siapkan Koreo Bendera Besar Merah Putih

Sepak bola | 10 Oktober 2024, 18:59 WIB
Pemain, tim pelatih dan ofisial Timnas Indonesia foto bersama dengan latar belakang suporter di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam. (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputra)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setidaknya 1.800 suporter akan mendukung langsung perjuangan Timnas Indonesia saat menghadapi Bahrain di pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Seperti yang diketahui, laga Bahrain vs Indonesia itu akan dilangsungkan di Stadion Nasional Bahrain pada Kamis (10/10/2024) malam.

Ketua Garuda Bahrain, Ilham Jamaluddin, mengatakan bahwa para suporter dari sejumlah negara akan hadir dan menyiapkan koreo untuk mendukung Timnas Indonesia.

"Jadi kami sudah berkoordinasi dengan beberapa supporter di Timur Tengah, seperti Garuda Qatar, Garuda Oman, Saudi, dan lainnya. Mereka akan mendukung Indonesia di stadion, dengan menyiapkan beberapa koreografi yang akan dilakukan nanti di tribun," kata Ilham dalam program Kompas Petang, Kamis.

Salah satu koreo yang akan dilakukan adalah membentangkan bendera Merah Putih saat lagu Indonesia Raya berkumandang.

"Kami sudah menyiapkan beberapa koreografi di tribun. Salah satunya, kami akan membentangkan bendera merah putih 2x10 meter saat lagu Indonesia Raya berkumandang di Bahrain National Stadium," ujarnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Antisipasi Faktor Non-Teknis saat Lawan Bahrain, Ada Ancaman Laser Suporter Lawan

Lebih lanjut, Ilham mengungkapkan bahwa akan ada setidaknya 1.800 suporter yang akan mendukung langsung Timnas Indonesia. Jumlah itu bisa bertambah karena masih ada suporter yang belum mendapatkan tiket.

"Update terakhir hingga pagi tadi, penjualan tiket hampir sold out. Dari Garuda Bahrain sendiri, kami telah menjual sekitar 1.800 tiket," ungkapnya.

"Masih ada WNI lain yang belum mendapatkan tiket, kami arahkan mereka ke kantor Bahrain Football Association tadi pagi," imbuhnya.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU