> >

Bahrain vs Indonesia: Sumardji Minta Suporter Tuan Rumah Dukung dengan Sportif

Sepak bola | 9 Oktober 2024, 21:50 WIB
Manajer Timnas Indonesia Sumardji minta suporter Bahrain dukung timnya dengan sportif. (Sumber: PSSI)

RIFFA, KOMPAS.TV  — Pertandingan lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Bahrain dan Timnas Indonesia akan digelar di Stadion Nasional Bahrain, Kamis malam (10/10/2024).

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengungkapkan, pentingnya kehadiran suporter Indonesia di stadion sebagai penyemangat bagi para pemain. 

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang telah memfasilitasi kedatangan suporter untuk mendukung langsung perjuangan skuad Garuda di lapangan.

“Dengan kehadiran para suporter yang langsung di Bahrain, tentu akan memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia. Kami juga ingin berterima kasih kepada KBRI dan rekan-rekan suporter. Kehadiran mereka akan menambah semangat para pemain untuk bisa mendapatkan tiga poin,” kata Sumardji seusai Match Coordination Meeting, Rabu (9/10/2024), dikutip dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, Sumardji juga mengimbau suporter tuan rumah untuk mendukung timnya dengan mengedepankan asas fair play. 

Ia menyoroti insiden penggunaan laser pada laga sebelumnya antara Bahrain dan Jepang, yang merusak nilai sportivitas.

“Teruntuk suporter tim lawan (Bahrain), kami berharap agar tidak lagi menggunakan cara yang tidak baik seperti menggunakan laser dan diarahkan ke pemain Timnas Indonesia dan itu sangat mencederai asas fair play," lanjut Sumardji.

Baca Juga: Bahrain Dapat Sanksi FIFA Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Dengan demikian, pada saat MCM sudah kami sampaikan supaya tidak terulang kembali seperti pertandingan antara Bahrain melawan Jepang,” tegasnya.

Sumardji berharap pertandingan nanti bisa berjalan dengan lancar dan sportif.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU