> >

Indonesia vs Bahrain: Kecuali Maarten Paes, Skuad Garuda dalam Kondisi Baik

Sepak bola | 8 Oktober 2024, 14:33 WIB
Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes saat menyanyikan lagu Indonesia Raya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang laga Timnas Indonesia vs Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024) di Bahrain National Stadium, Riffa, skuad Garuda dalam kondisi terbaik. 

Menurut Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, tim besutan Shin Tae-yong ini sudah nyaris lengkap. Satu-satunya pemain yang belum bergabung adalah kiper, Maarten Paes. 

Sumardji mengatakan Paes baru akan tiba di Bahrain pada Selasa (8/10) sekitar pukul 14.40 waktu setempat. 

Adapun, Paes masih mengalami cedera ringan pergelangan tangan. Sumardji pun belum bisa memastikan apakan kiper FC Dallas itu bisa tampil sebagai starter saat melawan Bahrain. 

"Tadi kami minta dokter tim (FC Dallas) untuk berkoordinasi dan cek kondisi terakhir sebelum terbang. Kalau kondisinya, semakin hari semakin membaik,” ungkap dia, dikutip dari pssi.org. 

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Bahrain: Laga ke-50 Shin Tae-yong Bersama Skuad Garuda, Ini Rekornya

“Biar bagaimanapun besok ketika Maarten datang dokter akan langsung memeriksa kondisi terkininya seperti apa dan setelah itu baru bisa kita lihat apakah bisa dimainkan atau tidak,” sambung pria yang juga seorang anggota Polri itu.

Soal kondisi pemain lainnya, Sumardji mengatakan tidak ada penggawa Timnas Indonesia yang mengalami cedera. 

Menurut Sumardji, skuad Thom Haye dan kolega sudah menjalani latihan kedua kalinya dengan riang gembira dan siap tampil total demi mendapatkan poin tambahan. 

“Alhamdulillah kalau kondisi keseluruhan tim semuanya sangat baik, ini juga adalah latihan kedua tetapi ini hampir lengkap karena sudah 26 pemain yang bergabung sedangkan kemarin baru 15 pemain yang hadir. Kita melihat pemain berlatih dengan riang dan gembira,” papar Sumardji.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/PSSI


TERBARU