> >

Timnas Indonesia vs Bahrain: Laga ke-50 Shin Tae-yong Bersama Skuad Garuda, Ini Rekornya

Sepak bola | 8 Oktober 2024, 14:14 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain dalam matchday 3 Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan menjadi laga ke-50 Shin Tae-yong sebagai pelatih skuad Garuda. 

Laga Indonesia vs Bahrain akan bertempat di Stadion Nasional Bahrain, Riffa pada Kamis (10/10/2024). 

Dilansir transfermarkt, sejak ditunjuk PSSI menjadi pelatih Timnas Indonesia pada Desember 2019 silam, Shin Tae-yong tercatat sudah memimpin skuad Garuda di 49 laga. 

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Bahrain, Misi Garuda Hapus Memori Kelam 0-10

Dalam 49 pertandingan tersebut, Shin Tae-yong mampu mempersembahkan total 24 kemenangan, 12 hasil seri, serta 13 kekalahan. 

Meskipun belum memberikan trofi, Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong menunjukkan progres yang sangat baik. 

Pelatih 53 tahun asal Korea Selatan itu sempat kesulitan pada masa awal kepelatihannya. Dia baru mampu memberikan kemenangan bagi Garuda pada laga keempat, tepatnya saat melawan Taiwan di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Kemudian, Shin Tae-yong juga membantu Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 Qatar. Dia bersama Marselino Ferdinan dan kolega juga mencetak sejarah dengan lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya. 

Baca Juga: Head to Head Timnas Indonesia vs Bahrain, Garuda Menang Berapa Kali? Ini Datanya

Tidak hanya itu, Shin Tae-yong membawa Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/Transfermarkt


TERBARU