> >

Kata Erick Thohir usai Hilgers-Reijnders Gabung Timnas Indonesia, Target Poin di Bahrain dan China

Sepak bola | 3 Oktober 2024, 12:02 WIB
Mees Hilgers dan Eliano Reijnders saat mengambil sumpah sebagai WNI di Brussels, Belgia, Senin (30/9/2024) (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan kepercayaan dirinya setelah Mees Hilger dan Eliano Reijnders bergabung dengan Timnas Indonesia.

Keduanya bergabung dengan Timnas Indonesia setelah resmi dinaturalisasikan dan mengucap sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Baik Hilgers dan Reijnders telah dipanggil Shin Tae-yong untuk laga Timnas Indonesia menghadapi Bahrain dan China di bulan ini.

Baca Juga: Shin Tae-Yong Panggil Hokky Caraka ke Timnas Indonesia, PSS Langsung Merespons

Kedua laga tersebut merupakan pertandingan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Erick Thohir pun menargetkan Timnas Indonesia bisa meraih poin di kedua pertandingan tersebut.

“Meski demikian, jangan anggap ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang,” ucap Erick Thohir, dalam pernyataan melalui pesan yang diterima Kompas TV, Rabu (3/10/2024).

“Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu. Karena kita underdog, maka target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan Cina nanti,” tambahnya.

Erick Thohir mengatakan target Timnas Indonesia mengumpulkan 15 poin dalam 10 laga grup C, jelas bukan perkara mudah.

Namun, ia mengatakan keberadaan pendukung Timnas Indonesia bakal memberikan tambahan moral agar pemain bisa menunjukkan performa terbaik.

Penulis : Haryo Jati Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU