> >

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi Bahrain dan China, Sananta dan Hubner Dicoret STY

Sepak bola | 2 Oktober 2024, 11:22 WIB
Daftar pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong telah memanggil 27 nama untuk membela Timnas Indonesia di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menghadapi Bahrain dan China. 

Dari 27 pemain tersebut, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang baru saja menyelesaikan proses naturalisasi berpeluang menjalani debutnya berseragam Merah Putih.

Dua wajah baru itu diharapkan mampu membawa Tim Garuda meraih hasil terbaik ketika menghadapi Bahrain dan China.

Selain itu, Jordi Amat yang bulan lalu absen karena cedera kembali dipanggil untuk STY untuk memperkuat lini pertahanan.

Namun, bek Wolverhampton Wanderers Justin Hubner kali ini tidak dipanggil oleh STY. Menurut rilis dari PSSI, Hubner dicoret dari skuad karena harus menepi akibat mengalami cedera.

Selain Hubner, penyerang Persis Solo Ramadhan Sananta juga tak masuk dalam skuad STY.

Pelatih asal Korea Selatan itu lebih memilih memanggil kembali penyerang Persebaya Surabaya Malik Risaldi.

Malik diharapkan bisa menjadi opsi tambahan bagi Shin Tae-yong dalam mempertajam sektor depan.

Selebihnya pemain utama Timnas Indonesia seperti Maarten Paes, Jay Idzes, Calvin Verdonk, Thom Haye, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick masih menghiasi daftar skuad.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Bahrain lebih dulu pada tanggal 20 Oktober 2024. Laga ini dimainkan di Bahrain National Stadium pada jam 23.00 WIB.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU