> >

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Bulan Oktober: Bahrain dan China Menanti

Sepak bola | 1 Oktober 2024, 15:35 WIB
Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Sumber: X @timnasindonesia)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia akan melanjutkan kiprahnya pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada bulan Oktober ini. Dua laga tandang bakal dilakoni Tim Garuda yakni dengan menghadapi Bahrain dan China.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Bahrain lebih dulu pada 20 Oktober 2024. Laga ini dimainkan di Bahrain National Stadium pada jam 23.00 WIB.

Setelah di Bahrain, Jay Idzes dan kawan-kawan selanjutnya terbang ke Qingdao untuk menghadapi tuan rumah China.

Laga melawan tim Negeri Tirai Bambu itu digelar pada 15 Oktober 2024 pada pukul 19.00 WIB di Qingdao Youth Football Stadium.

Sejauh ini dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia belum menelan kekalahan dari dua pertandingan yang telah dijalani.

Tim asuhan Shin Tae-yong sudah mengoleksi dua poin berkat hasil imbang 1-1 ketika melawan Arab Saudi di Jeddah dan 0-0 saat meladeni Australia di Jakarta.

Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan masih berpeluang untuk ke babak selanjutnya bahkan lolos langsung ke Piala Dunia.

Meski begitu, Shin Tae-yong mengaku tak ingin membebani anak asuhnya untuk finis di posisi dua besar yang berarti mendapatkan tiket langsung ke Piala Dunia.

Shin Tae-yong menegaskan, targetnya adalah finis di peringkat ke-3 dan ke-4 untuk melaju ke babak kualifikasi putaran keempat.

"Saya berpikir jika Anda mengatur target dan melakukan yang terbaik, mimpi Anda akan terwujud," kata Shin Tae-yong, dikutip dari Isplus.com.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU