> >

Bayer Leverkusen vs AC Milan Dini Hari Nanti: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Sepak bola | 1 Oktober 2024, 15:05 WIB
Penyerang Bayer Leverkusen Patrik Schick (paling kanan) merayakan gol bersama rekan satu tim dalam laga leg 2 babak 16 besar Liga Europa 2023-24 kontra Qarabag di BayArena, Jumat (15/3/2024). (Sumber: UEFA.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bayer Leverkusen bakal menjajal kekuatan AC Milan dalam jadwal matchday kedua Liga Champions 2024-25. 

Pertandingan Leverkusen vs AC Milan ini akan dihelat di Stadion BayArena, Rabu (2/10/2024) mulai pukul 02.00 dini hari WIB. 

Leverkusen dan AC Milan meraih hasil yang kontras pada matchday pertama. Leverkusen sukses meraih kemenangan 4-0 atas tuan rumah Feyenoord, sedangkan Rossoneri takluk 1-3 dari Liverpool di San Siro. 

Baca Juga: Tijjani Reijnders Bangga Adiknya Resmi Jadi WNI dan Bela Timnas Indonesia

Kedua tim belum pernah bertemu di kompetisi antar klub Eropa. Dari 12 kesempatan sebelumnya melawan wakil-wakil Italia di ajang Liga Champions, Leverkusen hanya mampu menang 2 kali, 6 kali kalah, dan imbang 4 kali. 

Sebaliknya, Milan hanya kalah satu kali dari 8 pertemuan terakhir melawan wakil Jerman di Champions League, menang 3 kali dan 4 kali seri. 

Terlepas dari itu, Leverkusen masih belum kalah dari sembilan laga kandang terakhirnya di kompetisi Eropa (6 menang 3 seri). Terlebih, mereka tidak punya masalah dalam menurunkan skuad terbaik. 

Juru taktik Leverkusen, Xabi Alonso diprediksi akan menurunkan sebelas pertama terbaik. Pemain-pemain macam Florian Wirtz, Granit Xhaka, Victor Boniface, Jeremie Frimpong, hingga Alex Grimaldo dalam kondisi terbaik. 

Di sisi lain, AC Milan dipastikan kehilangan tiga pemainnya, Ismael Bennacer, Alessandro Florenzi, dan Marco Sportielo. 

Baca Juga: Man Utd Pertahankan Ten Hag Meski Alami Krisis, tapi Dua Laga Krusial Menanti

Prediksi Susunan Pemain Bayer Leverkusen vs AC Milan

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU