> >

Shin Tae-yong Anggap Jens Raven Belum Siap Perkuat Timnas Indonesia Senior

Sepak bola | 30 September 2024, 12:09 WIB
Striket Timnas U20 Indonesia Jens Raven melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2024) malam dalam laga kualifikasi Piala Asia U20 2025. (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong,  menganggap Jens Raven belum siap untuk memperkuat timnas senior. 

Striker Timnas U20 Indonesia itu baru saja menampilkan performa apik di ajang Kualifikasi Piala Asia U20 2025. Dari tiga pertandingan Grup F kontra Maladewa, Timor Leste, dan Yaman, Jens sukses membukukan 3 gol. 

Selain itu, performanya tersebut juga membantu Indonesia lolos ke Piala Asia U20 2025 sebagai juara Grup F. 

Meskipun demikian, performa penyerang berusia 18 tahun itu belum bisa meyakinkan Shin Tae-yong untuk membawanya ke skuad Timnas Indonesia senior. 

Baca Juga: Bawa Timnas U20 Indonesia Lolos ke Piala Asia U20 2025, Ini Kata Indra Sjafri

"Segitu saja sangat kurang masih dibutuhkan power lebih, dan daya berjuang kalau segitu saja tidak akan pas untuk di timnas senior," kata Shin Tae-yong, Minggu (29/9/2024) dikutip dari Antaranews

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Timnas U20, Indra Sjafri. Menurut Indra, Jens harus lebih dulu mematangkan potensinya selama memperkuat Timnas U20. 

"Biarkan buah itu matang di pohonnya dulu," terang Indra Sjafri. 

"Saya pikir, saya dan Coach Shin akan selalu diskusi tentang bagaimana Timnas Indonesia U-20 dan pemain-pemainnya apakah ada yang bsai direkrut ke U-23 atau senior," lanjutnya.

Baca Juga: Hanya Indonesia dan Thailand Negara ASEAN yang ke Piala Asia U20 2025, Tim Mana Saja yang Lolos?

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU