> >

Klasemen Sementara MotoGP 2024: Posisi Jorge Martin Terancam setelah Sprint Race Mandalika

Motogp | 28 September 2024, 17:54 WIB
Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin. (Sumber: Crash.net)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klasemen sementara MotoGP 2024 belum mengalami perubahan signifikan setelah sprint race Mandalika, Sabtu (28/9/2024).

Namun, posisi Jorge Martin yang saat ini masih memimpin, kini mulai terancam oleh Pecco Bagnaia, yang semakin mendekat setelah kemenangan gemilang di Mandalika. 

Martin, yang memulai weekend dengan posisi pole, sempat diunggulkan untuk memperbesar keunggulannya. Namun, nasib berkata lain. 

Setelah mengalami crash dan gagal meraih poin, Martin kehilangan kesempatan untuk menjauh dari kejaran Bagnaia. 

Padahal, sebelum race Mandalika, Martin masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 341 poin, unggul 24 poin dari Bagnaia yang berada di posisi kedua dengan 329 poin.

Sebaliknya, kemenangan Bagnaia di sprint race semakin memperkecil jarak antara mereka. Dengan 329 poin, Bagnaia kini berada hanya 12 poin di belakang Martin. 

Hal itu menjadikan main race MotoGP Mandalika pada Minggu (29/9/2024) menjadi ajang yang sangat penting bagi kedua pembalap untuk memperebutkan posisi puncak klasemen.

Di sisi lain, Marc Marquez, yang finis di posisi ketiga pada sprint race Mandalika mendapat tambahan poin yang berguna.

Namun, raihan tersebut belum cukup untuk mengejar Enea Bastianini, yang finis di posisi kedua dan kini mengoleksi 291 poin. 

Marquez, yang berada di peringkat keempat dengan 288 poin, masih tertinggal dari Bastianini dan berada dalam persaingan sengit untuk merebut posisi ketiga di klasemen sementara.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU