> >

Skenario Timnas U20 Indonesia Lolos ke Piala Asia U20 2025, Wajib Menang Kontra Yaman?

Sepak bola | 28 September 2024, 13:01 WIB
Striker Timnas U20 Indonesia Jens Raven melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2024) malam. Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste pada kualifikasi Piala Asia U20 2025. (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U20 Indonesia di ambang kelolos ke putaran final Piala Asia U20 2025 yang bakal digelar di China mulai Februari tahun depan. 

Skuad Garuda Nusantara tergabung di Grup F babak kualifikasi bersama Maladewa, Timor Leste, serta Yaman. Indonesia mendapat keuntungan karena babak kualifikasi Grup F digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. 

Sejauh ini, pasukan Indra Sjafri sudah melalui dua pertandingan melawan Maladewa dan Timor Leste. Hasilnya, Jans Raven dan kolega sukses selalu menang; 4-0 vs Maladewa dan 3-1 vs Timor Leste. 

Baca Juga: Pelatih Timor Leste Beri Komentar Mengejutkan, Ungkap Kesamaan Timnas U20 Indonesia dan Yaman

Dua kemenangan tersebut membuat Indonesia bertengger di puncak klasemen Grup F dengan raihan 6 poin. 

Namun, Timnas U20 wajib waspada, lantaran Yaman juga memiliki jumlah poin yang sama. 

Menariknya, Indonesia dan Yaman akan saling sikut pada matchday terakhir yang bergulir pada Minggu (29/9/2024) besok di Stadion Madya. 

Sebagai informasi, semua tim yang berhasil menjadi memuncaki klasemen babak kualifikasi (total 10 grup), bakal mendapatkan tiket lolos otomatis ke Piala Asia U20 2025. 

Sementara itu, lima tim peringkat kedua terbaik juga memiliki kesempatan yang sama.

Baca Juga: Kata Indra Sjafri Usai Timnas U20 Indonesia Kalahkan Timor Leste, Hal Ini yang Dibidiknya

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas.com/BolaSport


TERBARU