> >

Pelatih Timor Leste Beri Komentar Mengejutkan, Ungkap Kesamaan Timnas U20 Indonesia dan Yaman

Sepak bola | 28 September 2024, 09:02 WIB
Striker Timnas Indonesia U20 Jens Raven melakukan seleberasi usai menceploskan bola ke dalam gawang Timor Leste pada laga kedua kualifikasi Piala Asia U20 2025 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2024) malam. (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih U20 Timor Leste Gopal Krishnan memberikan komentar mengejutkan usai kalah dari timnas U20 Indonesia.

Timor Leste dikalahkan timnas U20 Indonesia 1-3 pada laga grup F kualifikasi Piala Asia U20 2025 di Stadion Madya, Jumat (27/9/2024).

Timor Leste pun dipastikan gagal melaju ke putaran final Piala Asia U20 2025 yang akan digelar di China.

Baca Juga: Kata Indra Sjafri Usai Timnas U20 Indonesia Kalahkan Timor Leste, Hal Ini yang Dibidiknya

Namun, pada kekalahan tersebut Gopal melihat adanya kesamaan karakter permainan Timnas U20 Indonesia dengan Yaman.

Ia mengatakan kedua tim sama-sama memainkan permainan sayap yang cepat.

Selain itu memaksimalkan penyerang yang tinggi di ujung tombak, merujuk pada Jens Raven di Timnas U20 Indonesia, dan Abulaziz Awadh Masnom (Yaman).

Keduanya sama-sama sudah mencetak dua gol, dan juga menjebol gawang Timor Leste

“Mereka berdua, saya pikir, pada pendapat saya, kedua pasukan main satu cara permainan yang sama juga. Mereka berdua menyerang di pinggir, dan menggunakan striker tengah yang tinggi,” ujar Gopal dikutip dari Antara.

“Nah, itu cara mereka punya taktik. Kalau kita lihat, Indonesia pun memakai nomor 9 yang tinggi. Yang Yaman pun ada satu striker yang tinggi, dan mereka berdua menyerang di pinggir,” kata pelatih asal Malaysia itu.

Penulis : Haryo Jati Editor : Desy-Afrianti

Sumber : ANTARA


TERBARU