> >

Marc Marquez Siap Tuntaskan Dendam di MotoGP Mandalika 2024

Motogp | 27 September 2024, 05:30 WIB
Pembalap Ducati Gresini, Marc Marquez. (Sumber: Crash.net)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Nasib sial tampaknya belum lepas dari Marc Marquez ketika berlaga di Sirkuit Mandalika. Dalam dua edisi terakhir MotoGP Mandalika, pembalap asal Spanyol ini terus mengalami crash dan gagal finis, menambah deretan kegagalannya di tanah Indonesia. 

Namun, kini Marquez datang dengan misi berbeda. Berbekal motor Ducati bersama tim Gresini, ia berharap mampu mengubah nasib di Mandalika pada MotoGP 2024.

Selama dua tahun terakhir, Marquez, yang saat itu masih menunggangi motor Honda, terpaksa harus menelan pil pahit di Mandalika. 

Sirkuit kebanggaan Indonesia ini justru menjadi mimpi buruk baginya, di mana ia lebih sering tersungkur ke gravel ketimbang menyelesaikan balapan.

Kini, dengan motor Ducati, Marquez mendapat sambutan hangat dari para penggemar MotoGP di Indonesia. 

Dukungan tersebut menjadi salah satu sumber motivasi bagi Marquez untuk tampil maksimal di sirkuit yang penuh kenangan buruk baginya.

"Sata merasa sangat baik kembali ke Indonesia. Kami pernah ke sini sebelumnya tapi tidak pernah 'normal' ketika sampai di Indonesia," ungkap Marquez dilansir SPOTV.

Baca Juga: Momen Liburan Para Pembalap di Lombok Jelang MotoGP Mandalika 2024

"Kami merasakan aura dari fan dan semangatnya di sini, di mana mereka juga memberikan dukungan yang kuat untuk MotoGP."

Bagi Marquez, dukungan penggemar MotoGP di Indonesia memberikan dampak besar bagi semangat para pembalap. Oleh karena itu, ia berharap bisa memberikan penampilan terbaik di Mandalika.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU