> >

Indra Sjafri Ungkap Taktik Timnas U20 Indonesia yang Sukses Bikin Maladewa Kewalahan

Sepak bola | 26 September 2024, 16:51 WIB
Timnas U20 Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Maladewa di babak pertama pertandingan Kualifikasi Piala Asia U20 2025, Rabu (25/9/2024). (Sumber: X @timnasindonesia)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U20 Indonesia Indra Sjafri mengungkapkan taktik Garuda Nusantara yang sukses membuat Maladewa U20 kewalahan. 

Seperti diketahui, Timnas U20 Indonesia berhasil mengalahkan Maladewa U20 dalam laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2025 yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (25/9/2024). 

Dalam pertandingan tersebut, Timnas U20 berhasil menang dengan skor 4-0 lewat gol-gol Aditya Warman pada menit ke-52, Figo Dennis (54'), Toni Firmansyah (57'), dan Jens Raven (65').

Baca Juga: Penyesalan Pelatih Maladewa Takluk dari Timnas U20 Indonesia, Ungkap Alasan Kekalahannya

Menariknya, seluruh gol skuad Garuda lahir pada babak kedua. 

Indra Sjafri mengakui Maladewa memang sempat menyulitkan Timnas U20 pada paruh pertama laga. 

Hal tersebut membuat Indra dan staf pelatih memutar otak. Mereka memasukkan Muhammad Ragli, Meshaal Hamzah, dan Figo Denis untuk memberikan perbedaan, terutama di lini tengah. 

"Biasanya di babak pertama ada gol dan memang tim pelatih berdiskusi. Di babak kedua kita melakukan pergantian pemain dan juga melakukan pergantian strategi," papar Indra Sjafri dikutip dari BolaSportKamis (26/9).

"Bukan pertandingan babak pertama kita bermain jelek, tidak.Tetapi sepertiga lapangan selalu mentok dengan Maladewa yang bermain sangat deep defending."

Baca Juga: Jens Raven Tak Mau Jemawa Usai Bawa Timnas U20 Indonesia Kalahkan Maladewa, Ini Fokusnya Sekarang

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV/BolaSport


TERBARU