> >

Erick Thohir soal Kerusuhan Suporter usai Laga Persib Vs Persija, Minta LIB Usut dan Evaluasi Total

Sepak bola | 24 September 2024, 13:37 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta usai menonton laga Timnas Indonesia. (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, merespons terkait kericuhan suporter Persib Bandung usai laga melawan Persija Jakarta, Senin (23/9/2024).

Erick menyesalkan kejadian kerusuhan suporter usai pertandingan Persib Vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Jawa Barat tersebut.

"Di tengah upaya menjaga agar kompetisi berjalan lancar dan damai, saya sungguh menyesalkan mengapa masih terjadi keributan suporter. Memang bukan di tengah laga, yang saya dapati laporan berjalan lancar. Tapi kejadian setelah pertandingan," kata Erick dalam keterangan tertulis, Selasa (24/9).

Ia pun meminta PT Liga Indonesia Baru (PT) LIB sebagai operator Liga 1 untuk membenahi manajemen pengelolaan pertandingan.

"Ini yang harus menjadi tanggung jawab dan evaluasi total LIB serta mengusut kejadian ini baik supporter, managemen pertandingan termasuk stewardnya," ujarnya.

"Saya tunggu laporan dari LIB," imbuhnya.

Manajemen pengelolaan pertandingan menjadi sorotan Erick. Ia pun mempertanyakan soal suporter yang dapat masuk ke lapangan dan menyerang steward yang bertugas.

"Tapi melihat dari tayangan video yang beredar di medsos, tampak bagaimana suporter bisa turun ke lapangan setelah laga, lalu mengintimidasi para petugas di lapangan, ini yang perlu ditelusuri oleh LIB," jelasnya.

"Mengapa bisa terjadi? Bagaimana manajemen pertandingan saat itu dijalankan LIB?" sambungnya.

Baca Juga: Persib Kecam Penyerangan kepada Steward usai Laga Lawan Persija, Dukung Polisi Usut Tuntas

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV/Kompas.com.


TERBARU