> >

Sandy Walsh Frustrasi Polemik Naturalisasi di Timnas Indonesia Muncul Lagi: Tim Tidak seperti Itu

Sepak bola | 19 September 2024, 13:12 WIB
Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh berebut bola dengan pemain Arab Saudi. Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi 1-1 di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. (Sumber: PSSI Via BolaSport)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh mengaku frustrasi dan muak terkait polemik naturalisasi yang kembali mencuat.

“Sejujurnya ya, saya pikir waktu sebelum Piala Asia ada beberapa komentar, katakanlah tentang pemain diaspora (keturunan) dengan pemain lokal,’ ujar Sandy Walsh dikutip dari SuperBall, Selasa (17/9/2024).

Ia mengaku bahwa komentar-komentar itu sebenarnya tak menyakitkan untuknya.

Namun, ia merasa frustrasi lantaran masih yang membedakan antara pemain lokal dan keturunan di Timnas Indonesia.

Menurutnya, di dalam Timnas Indonesia sendiri tak ada perbedaan antara pemain lokal dan keturunan.

Ia menegaskan semua pemain berbaur satu sama lain, dan cukup akrab.

“Itu rasanya bukan menyakitkan, tapi di satu sisi frustrasi mendengarnya, karena timnya sendiri tidak seperti itu,” katanya dikutip dari Superball.

“Di mana pun Anda, di tempat kerja, di rumah, di sekolah, Anda pasti punya teman, dan kami menghabiskan banyak waktu dengan mereka. Bukan berarti kami tak suka beberapa teman yang lain, tapi kami merasa begitu nyaman di satu tempat ini dengan pemain atau orang lain,” ujarnya.

Baca Juga: Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sumpah WNI di Belanda, Erick Thohir: Ini Tak Salahi Aturan

Sandy pun bertekad menunjukkan ke khalayak kondisi Timnas Indonesia, mengajak rekan-rekannya untuk sering membangikan momen mereka saat di timnas Indonesia di media sosial masing-masing.

Penulis : Haryo Jati Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Superball


TERBARU