> >

Respon Ragnar Oeratmangon Dipanggil Wak Haji, Ternyata Doakan Timnas Indonesia di Tanah Suci

Sepak bola | 8 September 2024, 14:00 WIB
Bersama Witan Sulamian, penyerang Timnas Indonesia Ragnar Oeratmangoen merayakan gol yang dicetaknya saat menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. (Sumber: PSSI Via BolaSport)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyerang Timnas Indonesia Ragnar Oeratmangon merespons positif dipanggil 'Wak Haji' oleh para pendukung. Ragnar saat ini menjadi andalan lini serang skuad Garuda.

Ia merupakan salah satu pemain naturalisasi Indonesia, yang juga diketahui seorang mualaf.

Baca Juga: Aroma Belanda di Timnas Indonesia Bikin Kiper Australia Khawatir, Ini yang Disorotnya

Bahkan para pendukung Timnas Indonesia memberikan panggilan “Wak Haki” bagi pemain yang kini bermain dengan klub Belgia FCV Dender tersebut.

Terkait panggilan itu, Ragnar Oeratmangon menegaskan dirinya menyukai sebuatan itu.

“Ya, saya tahu. Saya suka nama itu. Nama yang bagus,” katanya seperti dilansir dari Kompas.com, Sabtu (7/9/2024).

Sebelumnya julukan 'Wak Haji' sempat disematkan kepada bintang Timnas Prancis Karim Benzema oleh pecinta sepak bola Indonesia.

“Ya, saya tahu (julukan Wak Haji untuk Benzema). Jadi, itu sebuah kehormatan besar buat saya,” katanya.

Ia pun menegaskan ketika dirinya dan sejumlah pemain mendapatkan kesempatan umrah ke Tanah Suci sebelum laga melawan Arab Saudi, ia turut mendoakan Timnas Indonesia.

“Saya memanjatkan doa untuk timnas Indonesia, untuk apa yang bisa kami capai dalam beberapa tahun ke depan. Untuk saya, sangat bagus bisa melakukan umrah,” papar Ragnar.

Penulis : Haryo Jati Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas.com


TERBARU