> >

Maarten Paes Gabung Skuad Timnas Jelang Lawan Arab Saudi, Kiper Indonesia Dituntut Aktif Bersaing

Sepak bola | 3 September 2024, 18:41 WIB
Kiper Timnas Indonesia yang bermain dengan FC Dallas di MLS Amerika Serikat Maarten Paes mulai menjalani latihan bersama Skuad Garuda di Jeddah, Arab Saudi, menjelang laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Sumber: Maarten Paes via Instagram)

JEDDAH, KOMPAS.TV - Kiper klub MLS Amerika Serikat (AS), FC Dallas, Maarten Paes diketahui telah berkabung bersama skuad Timnas Indonesia di Jeddah, Arab Saudi.

Timnas Indonesia sedang bersiap di Jeddah jelang menghadapi Arab Saudi di kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2026 pada Jumat (6/9/2024) besok.

Pada Selasa (3/9), Paes mengunggah foto mengenakan seragam latihan Timnas Indonesia di media sosialnya.

"Hari pertama di Jeddah," kata Paes dalam takarir unggahannya.

Kiper FC Dallas itu bakal bersaing dengan kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata dan kiper Persebaya Surabaya, Ernando Sutaryadi untuk menjadi penjaga gawang nomor satu Timnas Indonesia.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Roberto Mancini Bakal Kehilangan Satu Pemain di Lini Tengah

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan akan memilih kiper sesuai performa.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyatakan tidak ada jaminan kiper utama bagi siapa pun.

"Walaupun Maarten datang, tidak bisa dijamin seratus persen dia yang akan bermain terus-terusan. Memang pasti menjadi kekuatan yang baik bagi timnas kita. Tetapi ya sama saja, ini dunia persaingan," kata Shin dikutip Antara.

Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu mengaku akan melihat performa latihan para kiper untuk menentukan siapa yang bermain.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU