> >

Bantai Jerman 8-2, Indonesia Juara Piala Dunia Football Manager 2024

Sports | 2 September 2024, 06:25 WIB
Ichsan Taufiq (kiri) dan Budi Muhamad Manar Hidayat membawa Indonesia juara di Piala Dunia Football Manager 2024 yang berlangsung di Liverpool, Inggris, Minggu (1/9/2024). (Sumber: x.com/FIFAe)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia berhasil menjadi juara Piala Dunia Football Manager 2024. Prestasi luar biasa ini dipersembahkan oleh manajer Ichsan Rahmat Taufiq dan asistennya, Budi Muhamad Manar Hidayat. 

Dalam pertandingan final yang digelar di Liverpool, Inggris, Minggu (1/9/2024) malam WIB, Ichsan dan Manar berhasil mengalahkan wakil Jerman, Sven Goly dan asistennya, Tery Whenett. 

Indonesia menang dengan skor 5-0 pada pertandingan leg pertama (tandang). Kemudian, tim racikan Ichsan dan Manar menang dengan skor 3-2 dalam leg kedua. 

Baca Juga: Hasil Korea Selatan vs Timnas U20 Indonesia 3-0, Garuda Nusantara Dilibas Tuan Rumah

Alhasil, Indonesia berhasil menang dengan skor agregat 8-2 atas Jerman dan memastikan diri sebagai juara Piala Dunia Football Manager edisi pertama.

Sebagai informasi, tim Indonesia tampil impresif sepanjang turnamen. Mereka tergabung di Grup C bersama empat tim lain dengan menukangi Sporting CPS di Liga Portugal dalam mode offline career mode. 

Selama tiga hari kompetisi sejak tanggal 28 Agustus lalu, Ichsan dan Manar sukses menjadi juara grup. 

"Sepanjang fase grup mereka sangat dominan," ujar Andra Titano, admin sekaligus pengurus komunitas Indonesia Football Manager, Minggu (1/9) dikutip dari laporan Kompas.com. 

"Mereka berhasil menjuarai piala domestik lalu di Eropa dominan. Musim kedua berhasil masuk Liga Champions dan musim ketiga juara Liga Champions. Skill mereka berbicara."

Baca Juga: Jelang Lawan Arab Saudi, PSSI Optimistis Timnas Indonesia Curi Poin

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas.com


TERBARU