> >

Timnas U20 Indonesia Kalahkan Argentina, Indra Sjafri Ungkap Kunci Suksesnya

Sepak bola | 30 Agustus 2024, 08:51 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U20, Indra Sjafri, memimpin upacara bendera memperingati HUT ke-79 RI bersama para pemain sebelum menjalani sesi latihan (internal game) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/8/2024). (Sumber: Dok. Muhammad Alif Aziz Mardiansyah via ANTARA)

 

SEOUL, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U20 Indonesia, Indra Sjafri, mengungkap kunci sukses tim asuhannya mampu mengalahkan Argentina.

Timnas U20 Indonesia sukses mengalahkan Argentina 2-1 pada laga perdana Seoul Earth on Us Cup 2024 di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Rabu (28/8/2024).

Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Mirko Juarez Zemelich di menit ke-17, Garuda Nusantara berhasil membalikkan kedudukan.

Baca Juga: Absen di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jordi Amat Kirim Pesan ke Suporter Timnas Indonesia

Indra Sjafri mengatakan performa apik Timnas U20 salah satunya berkat pendampingan pihak-pihak profesional yang membantu mendongkrak mental pemain.

“Pemain dibina tidak hanya teknis, ada berbagai aspek yang kami berikan. Kami didampingi orang-orang yang kompeten di dalamnya,” ujarnya, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Kami punya psikolog, para pelatih yang bagus, ofisial-ofisial yang mendukung mulai dari dokter dan sebagainya,” sambung Indra Sjafri.

Selain itu, waktu kebersamaan selama delapan bulan membuatnya lebih mudah menganalisis kekuatan timnya.

Baca Juga: Indra Sjafri: Timnas U20 Indonesia Semakin Paham Filosofi

Penulis : Haryo Jati Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : PSSI


TERBARU