> >

Timnas Rusia Umumkan Skuad Lawan Vietnam dan Thailand, Bintang Monaco dan Sociedad Tak Dibawa

Sepak bola | 20 Agustus 2024, 13:10 WIB
Skuad Timnas Rusia. (Sumber: X @TeamRussia)

MOSKOW, KOMPAS.TV – Tim nasional sepak bola Rusia telah mengumumkan daftar pemain yang akan diturunkan dalam laga persahabatan melawan Vietnam dan Thailand pada awal September mendatang.

Dalam daftar yang dirilis oleh Federasi Sepak Bola Rusia (RFU), terdapat 38 pemain yang akan mengikuti persiapan di bawah asuhan Valery Karpin.

Di antara mereka, terdapat nama-nama besar yang bermain di liga-liga top Eropa, seperti Matvey Safonov, penjaga gawang PSG; Herman Onugha, penyerang dari Vejle, Denmark; dan Daler Kuzyaev, gelandang asal klub Le Havre, Prancis.

Namun, dilansir dari Orenda News, tidak semua bintang Rusia dapat bergabung. Alexander Golovin dari AS Monaco dan Arsen Zakharyan dari Real Sociedad dipastikan absen karena mengalami cedera. 

Selain itu, Alexey Miranchuk, yang baru saja menandatangani kontrak dengan klub Amerika Serikat, Atlanta, juga tidak akan bergabung dalam pemusatan latihan ini. 

Pelatih Valery Karpin menyatakan bahwa Miranchuk diberi waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya di Amerika. Situasi serupa juga dialami oleh Fedor Chalov.

Pertandingan antara Rusia dan Vietnam dijadwalkan pada 5 September 2024 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, yang berkapasitas lebih dari 40.200 penonton.

Dua hari setelahnya, Rusia akan menghadapi Thailand di tempat yang sama. Vietnam, sebagai tuan rumah, juga dijadwalkan akan berhadapan dengan Thailand pada 10 September.

Baca Juga: Rusia Klaim Rebut Kota Zalizne di Ukraina Timur, Merangsek ke Basis Tentara Kiev di Wilayah Donbas

Berikut skuad Timnas Rusia yang dipanggil untuk melawan Vietnam dan Thailand:

Skuad Timnas Rusia

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU