> >

Kabar Baik, Maarten Paes Resmi Perkuat Timnas Indonesia

Sepak bola | 18 Agustus 2024, 20:08 WIB
Maarten Paes akhirnya secara resmi dapat memperkuat Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Maarten Paes akhirnya secara resmi dapat memperkuat Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Penjaga gawang kelahiran Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998 ini telah mendapatkan persetujuan dari FIFA untuk membela Indonesia. 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut baik kabar ini dan menyatakan PSSI telah melalui proses panjang, dan akhirnya berhasil mendaftarkan Maarten Paes untuk membela Timnas Indonesia.

“Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia,” terang Erick Thohir melalui akun X resminya, Minggu (18/8/2024).

Baca Juga: Liga 1 Kembali ke Kompetisi Penuh, PSSI dan PT LIB Pastikan Peningkatan Kualitas Wasit dan VAR

“Dengan rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia, serta cita-citanya untuk memberikan dampak positif terhadap sepak bola Indonesia, kami yakin bahwa bergabungnya Maarten akan memperkuat tim nasional, terutama dalam menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia,” sambung Erick.

Erick Thohir juga menambahkan, kehadiran Maarten Paes diharapkan akan semakin memperkuat Skuad Garuda, terutama dalam menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Sebagai informasi, dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, dan Bahrain. 

Indonesia akan menghadapi Arab Saudi di laga tandang pada 6 September 2024, dan menjamu Australia pada 10 September 2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga: Saat Jokowi Main Bola Kala Tinjau Lapangan Pusat Latihan PSSI di IKN

Penulis : Kiki Luqman Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU