> >

Gregoria Mariska Tunjung Kian Optimistis Tatap Japan Open 2024 Usai Raih Perunggu di Olimpiade Paris

Badminton | 16 Agustus 2024, 19:08 WIB
Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young memeluk Gregoria Mariska Tunjung usai keduanya bertanding dalam semifinal tunggal putri bulutangkis Olimpiade Paris 2024, Minggu (4/8/2024). (Sumber: Dita Alangkara/Associated Press)

JAKARTA, KOMPAS.TV — Atlet bulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, semakin optimistis menatap Japan Open 2024. Kepercayaan dirinya kian meningkat setelah berhasil meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Paris 2024. 

Gregoria tampil memukau di Olimpiade Paris 2024 dengan menjadi satu-satunya atlet yang membawa pulang medali di cabang olahraga badminton.

Kesuksesan ini menjadi modal penting bagi Gregoria dalam menghadapi turnamen-turnamen selanjutnya, termasuk Japan Open 2024 yang akan berlangsung pada 20-25 Agustus mendatang.

Peluang Gregoria untuk meraih gelar di Japan Open kian terbuka lebar setelah An Se-Young, atlet tunggal putri asal Korea Selatan yang merupakan salah satu pesaing utama, memutuskan untuk mundur dari turnamen tersebut. 

Keputusan mundurnya An Se-Young diumumkan pada Senin (12/8/2024), seperti dilansir dari bwfsoftware.

Kendati pesaing beratnya tidak akan turun bertanding, Gregoria mengaku tetap mewaspadai pemain-pemain unggulan lainnya yang turut berpartisipasi di Japan Open 2024. 

"Semoga sih (berpeluang juara), tapi masih ada beberapa pemain unggulan yang turun. Saya belum lihat drawingnya, jadi saya berharap apapun hasilnya nanti maksimal," ujar Gregoria saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, dikutip dari Tribunnews.

Gregoria, yang akrab disapa Jorji, juga menyatakan keinginannya untuk segera melupakan euforia setelah meraih medali perunggu di Olimpiade Paris. 

Ia tidak ingin terlena dengan kesuksesan tersebut, yang dikhawatirkan dapat mempengaruhi performanya di Japan Open 2024.

Baca Juga: Bawa Medali Perunggu, Gregoria Mariska Tunjung Disambut Hangat di Bandara Soetta

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Tribunnews


TERBARU