> >

Real Madrid Juarai Piala Super Eropa 2024, Mbappe Cetak Gol Debut

Sepak bola | 15 Agustus 2024, 08:06 WIB
Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe, menyentuh trofi dalam upacara penyerahan medali usai pertandingan sepak bola Final Piala Super UEFA antara Real Madrid dan Atalanta di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia, Rabu (14/8/2024) atau Kamis WIB. (Sumber: AP/Czarek Sokolowski)

WARSAWA, KOMPAS.TV - Real Madrid berhasil menjuarai Piala Super Eropa 2024 setelah mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0 di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia, Kamis (15/8/2024) dini hari WIB.

Ini merupakan gelar Piala Super Eropa keenam bagi Los Blancos, menjadikan mereka klub dengan koleksi trofi terbanyak dalam kompetisi ini.

Pertandingan berlangsung ketat di babak pertama dengan kedua tim saling mengancam.

Atalanta nyaris unggul pada menit ke-26 melalui tembakan jarak jauh Ederson. Sementara Real Madrid hampir membuka skor di injury time babak pertama lewat sepakan keras Rodrygo yang membentur mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Real Madrid akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-59.

Federico Valverde menjadi pembuka keunggulan tim asuhan Carlo Ancelotti setelah menyambar umpan tarik dari Vinicius Junior.

Momentum tersebut dimanfaatkan Real Madrid untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-67. Kali ini, giliran Kylian Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga: Bos FCV Dender Pastikan Rekrut Ragnar Oratmangoen Bukan untuk Tingkatkan Follower Medsos

Penyerang asal Prancis itu berhasil mencetak gol perdananya bersama Real Madrid dalam laga debutnya, memanfaatkan umpan dari Jude Bellingham.

Keunggulan 2-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi, mengukuhkan Real Madrid sebagai juara Piala Super Eropa 2024.

Kemenangan ini semakin mempertegas dominasi Los Blancos di kancah sepak bola Eropa.

Penulis : Danang Suryo Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV, ESPN


TERBARU